Kata-Kata Mutiara Patah Hati Karena Cinta

Cinta selalu hadirkan dua sisi senang maupun sedih. Saling berbarengan menemani pasangan yang sedang dilanda kasmaran. Kata-kata mutiara berikut ini tentang patah hati karena cinta, semua itu selalu ada hikmah dari sebuah peristiwa, semoga patah hati karena cinta membuat hidup jauh lebih bermakna. Langsung aja yuk lihat kata-kata mutiaranya dibawah ini

Kata-Kata Mutiara Patah Hati Karena Cinta

kata-kata mutiara patah hati


1. Merasa pesimis

"Beberapa orang merasa bahwa mereka tidak pantas untuk cinta. Lalu dalam diam berjalan menuju ruang kosong di bilik hati, mencoba menutup semua celah pada masa lalu" -Kite Runner-

--:  Ketika kita tidak berhasil dalam menjalin hubungan, terkadang kita menjadi pesimis. Dan merasa mungkin kita memang tidak pantas untuk dicintai dan mencintai, sehingga kita memutuskan untuk sendiri saja, menutup diri dan berusaha melupakan masa lalu.

Padahal setiap manusia dilahirkan berpasangan, kita harus belajar optimis dengan kembali membuka hati untuk seorang yang mungkin nanti akan datang.

2. Tidak rela dengan suatu keputusan

"Aku tahu suatu saat nanti kau akan berbahagia, dan menjadi bintang pada langit seseorang. Tapi mengapa bukan di langitku saja" -Pearljam-

--:  Pasti berat melihat orang yang kita cintai tidak bisa menjadi milik kita. Padahal kita yakin bisa memberikan kebahagiaan juga pada mereka. Disini kita harus belajar merelakan, bahwa kadangkala cinta tak bisa selalu bersama, jika memang dia bisa lebih berbahagia bersama orang lain, maka kita harus melepasnya. Butuh waktu memang tetapi bukannya tidak bisa dilakukan.


3. Mencintai secara sembunyi

"Aku tahu, kau mengetahui dengan pasti bahwa aku mencintaimu diam-diam dan aku sudah tenggelam dalam" -Saybia-

--:  Menyukai seseorang secara diam-diam terkadang memang sangat indah, merasakan debaran saat memandang wajahnya dari jauh, atau bertemu selintas pandang saja, senangnya bukan kepalang.
Tapi hal itu sekaligus menjadi bumerang, sebab perasaaan yang tidak diungkapkan tersebut akan membuat kita tersiksa, apalagi ketika dia sebenarnya sudah tau bagaimana perasaan kita, tapi ternyata bersikap acuh. Ambillah resiko dengan mengungkapkan perasaan kepadanya secara langsung, kemudian dia menerima atau tidak biarlah urusan nanti saja.


4. Sering bersandiwara

"Hujan dan air mata itu serupa.
Tetapi di bawah terik matahari kau harus bermain sandiwara" -Aphrodite's child-

--:  Ketika sedih atau ada masalah kita bisa saja menyembunyikannya dari orang lain dengan cara menghindari atau mengatakan berbagai alasan agar mereka tidak mendesak kita untuk bercerita. Ibaratnya berhujan-hujanan sambil nangis agar orang-orang tak tahu apakah wajah kita basah oleh air mata ataukah karena hujan.

Namun sebaiknya kita berterus terang saja jika ada masalah, apalagi kepada pasangan, siapa tahu bisa dipecahkan bersama daripada menghindar dan menutupinya. Itulah gunanya mempunyai pasangan.


5. Pilihan di saat kecewa

"Saat kau jatuh, kau akan membutuhkan parasut. Atau kau bisa memilih sepasang sepatu 
kemudian pergi berlalu" -Greenday-

--:  Saat kita sedih atau kecewa, kita memang membutuhkan penghiburan, misalnya saja dari kawan, keluarga atau orang terdekat. Tetapi jika tak ada siapapun disitu kita harus tetap kuat, pilihan ada di tangan kita, untuk larut dalam masalah tanpa solusi atau belajar melupakan dan berdamai dengan semua.

Juga ketika menyikapi hubungan yang kandas, kita selalu memiliki pilihan untuk tenggelam di dalam patah hati tersebut atau sebetulnya dengan mudah kita bisa pergi dan belajar melupakan. Karna hidup harus terus berjalan.

kata-kata mutiara patah hati

6. Hidup dalam drama

"Ketika kau merasa hidupmu bagai sebuah film,
kau berdarah untuk membuktikan bahwa kau hidup"-goo goo dolls-

--: Terkadang ketika mendapatkan masalah, kita merasa jalan hidup kita seperti jalinan sebuah film, dengan tokoh-tokoh antagonis dan konflik yang tak kunjung usai. Kemudian tanpa sadar kita malah tambah membuat rumit dengan bersikap seolah-olah kita adalah korban lalu menyalahkan keadaan.
Namun saat rasa sakit yang yang dirasakan itu tidak mau hilang, kamu sadar bahwa semua nyata. Sebab kamu memang harus menghadapi semua masalah itu dan menyelesaikannya.


7. Menyikapi suatu keadaan

"Seberapa jauh kau bisa terbang dengan sayap patah" -Aerosmith-

--:  Kalimat ini bisa menjadi sebuah 'pertanyaan' dengan nada tantangan atau bisa juga menjadi 'pernyataan' agar seseorang memaklumi keadaan kita, ketika kita tidak bisa melakukan hal secara maksimal. Tergantung dari sisi mana kita menyikapi keadaan kita yang sedang dalam keadaan tidak baik tersebut.

Apakah mencoba untuk bisa bangkit lagi dan kembali berusaha memperjuangkan segala sesuatunya meski terkendala oleh keadaan.
Atau cukup seperti ini saja dan meminta orang-orang agar memaklumi.

8. Kesalah pahaman cinta

"Manusia memang terkadang menyeramkan. Ketika merasa tidak dicintai, diam-diam memilih belati
entah membunuh atau pergi memotong nadi" -lil.arin-

--:  Sikap manusia memang tidak dapat ditebak. Terkadang kita merasa  bahwa kita harus menyakiti seseorang sebagai balasan karena tidak mencintai kita lagi. Padahal bisa saja hanya sebuah kesalah pahaman. Atau melakukan hal yang lebih ekstrim untuk mencari perhatian dari orang yang dicintai. Yang pada akhirnya malah merugikan banyak pihak.

Hal ini disebabkan karena kurangnya rasa percaya diri, sehingga selalu merasa tidak dicintai. Dan seharusnya ketika saling mencintai kita juga menanamkan kepercayaan, sehingga tidak ada yang merasa diabaikan.

9. Penyesalan

"Yang berarti terkadang ditemukan dari kehilangan
Jadi jagalah apa yang telah kau miliki" -ganez-

--:  Memang terdengar klise, tapi jika kita pernah kehilangan, kita akan menyadari kebenarannya.
Ketika masih memiliki sesuatu, apapun itu kita sering lengah, kemudian menyia-nyiakan keberadaannya. Dan ketika mereka sudah pergi barulah kita menyadari betapa sepi dan hampa rasanya hari. Maka berhati-hatilah agar tidak menyesal di kemudian hari.


10. Mempertahankan harga diri

"Terkadang, kau lebih baik menghilang
dari pada menjadi terlihat tapi diabaikan" -Greenday-

--:  Sedih memang jika keberadaan kita diabaikan oleh orang-orang yang sangat kita harapkan untuk memberikan perhatian kepada kita. Tetapi jika keadaan memang menuntut kita untuk pergi, maka kita tidak bisa memaksakan itu semua. Sebagai manusia kita mempunyai harga diri, dan ketika kita memutuskan untuk pergi bukan berarti kita sudah tidak mencintai, tapi kita sedang menghargai diri kita sendiri agar tidak disakiti terus menerus.

Oke guys itulah tadi beberapa kutipan kata-kata mutiara keren dengan makna yang mendalam. Ada saatnya kita jatuh untuk segera bangkit menjadi lebih baik lagi, apapun itu tetaplah terus berusaha sejauh kaki melangkah. Jadikan semua sebagai pembejalaran hidup, agar lebih baik lagi.

Jika kalian suka bisa berlangganan dengan cara subscribe email kalian, dan juga follow instagram kami @coretan.katakata dan lihat juga artikel seru lainnya seperti: Sajak Puisi Mencintaimu Dalam Diamku dan juga Puisi Patah Hati Melupakan Sang Kekasih Hati



Share this

Puisi Seru Lainnya

Previous
Next Post »